Wah! 5 Fakta Unik Ice Cream

#ebf431






Ice cream adalah makanan yang digemari berbagai lapisan usia. Es lembut dengan aneka rasa ini membuat jatuh hati saat disantap. Percayakah Anda? Ice cream ternyata memiliki sejarah panjang dalam penciptaan dan evolusinya. Oleh sebab itu, tak ayal bila banyak cerita unik seputar ice cream.

Dikutip dari situs Policymic, berikut beberapa fakta yang bisa ditemukan:



  1. Penemuan es krim tidak bisa dipastikan sejarah. Pasalnya, penemuan es krim memiliki beberapa versi. Pertama, ice cream kemungkinan ditemukan pada masa Kaisar Romawi Nero yang hidup di abad 54 atau 68 sebelum masehi. Kala itu, kaisar meminta anak buahnya untuk pergi ke pegunungan dan mengambil salju. Salju ini kemudian dicampur dengan nektar, buah, dan madu lalu dimakan. Cerita lainnya mengatakan, ice cream berasal dari daratan Tiongkok tepatpada pada masa dinasti di tahun 618-907.  Raja Tang of Shang meminta es dibawa ke istana dan dijadikan hidangan dari susu fermentasi yang dipanaskan (koumiss), tepung, dan kamper.

  2. Ice cream sangat digemari di Amerika Serikat. Di sana masyarakat bisa mengonsumsinya rata-rata 20 liter per tahun. Ini setara dengan lima galon susu.

  3. Di antara banyak rasa es krim yang ada, rasa vanila adalah yang paling populer.  Rasa vanila menduduki 20-29 persen dari rasa yang ada, dan selanjutnya adalah rasa coklat. Namun ada salah satu produsen ice cream, yaitu Ben and Jerry, bisa membuat es krim sampai 46 rasa.  Di lain sisi, ada

  4. Tahukah Anda, kapan ice cream con diciptakan? Ice cream yang menggunakan waffle sebagai tempat es ini bermula pada gelaran World Fair 1904 di St Louis.  Sekitar tujuh pihak mengklaim menemukan wafel kerucut untuk ice cream ini. Salah satunya adalah Ernest Hamwi, vendor konsesi Suriah, yang mengubah kue wafel menjadi wadah ice cream.

  5. Kerucut ice cream terbesar yang pernah ada berukuran tinggi 2,81 meter, dibuat Mirco Della Vecchia dan Andrea Andrighetti dari Italia. Di atasnya ditutup dengan coklat putih hingga 700 kilogram dan dihiasi 2.000 biskuit wafel bulat. (Source)


Artikel Terkait

Arsip Blog